-->


Cara Membuat Tag Cloud Berputar

Tag Cloud ??? Apa sih itu yang namanya tag cloud (itu tuh yang ada diatas dari blog ini sebelah kiri .. mungkin cemilan yang lu makan sehari-hari sambil ngopi panas di pagi hari. Hehe jangan dipikir lhoh, entar botak lagi. Hayoo siapa mau. Tag Cloud itu kalo dijabarin ini nih, bentuk widget flash yang menampilkan label di setiap postingan kita (tentunya di Blogger kalo di Friendster nggak ada lagi) .. jadi setiap kita memasukkan postingan baru, semua label postingan itu akan masuk dalam tag cloud kita getttoooo.. udah maksud belum kalian (halah belum mulai pelajarannya kok udah maksud gimana ini yang memosting tulisan ini, hehe maksudna aku) .. dan yang penting bentuk dari tag cloud ini seperti awan yang bergerak berputar-putar dan terus berputar apabila kita menyentuhkan mouse di tag cloud itu ..

Yups sekarang kita mulai aja ya tutorialnya .. (sebelumnya maaf kepada teman-teman blogger yang lebih senior, saya tidak bermaksud untuk menggurui kalian, tapi saya hanya blogger pemula yang ingin bagi-bagi ilmu dengan sesama blogger seIndonesia) .. begini nih caranya :

Pertama siapkan satu siung bawang merah, satu siung bawang putih, garam secukupnya dan tak lupa bumbu masak. (Halah becanda lagi, kapan nih seriusnya) .. Begini, ini dah mulai serius ..

1. Kalian masuk dulu di Blogger dengan ID kalian sendiri
2. Terus klik Rancangan
3. Terus cari kode ini di edit HTML di template kalian :

Setelah itu ketemu baru deh kalian sisipi kode dibawah ini tepat dibawahnya :


<b:widget id='labelku' locked='false' title='Labels' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>

<div id='flashcontent'>Blogumulus by <a href='http://www.roytanck.com/'>Roy Tanck</a> and <a href='http://www.bloggerbuster.com'>Amanda Fazani</a></div>
<script type='text/javascript'>
var so = new SWFObject(&quot;http://halotemplates.s3.amazonaws.com/wp-cumulus-example/tagcloud.swf&quot;, &quot;tagcloud&quot;, &quot;240&quot;, &quot;300&quot;, &quot;7&quot;, &quot;#ffffff&quot;);
// uncomment next line to enable transparency
//so.addParam(&quot;wmode&quot;, &quot;transparent&quot;);
so.addVariable(&quot;tcolor&quot;, &quot;0x333333&quot;);
so.addVariable(&quot;mode&quot;, &quot;tags&quot;);
so.addVariable(&quot;distr&quot;, &quot;true&quot;);
so.addVariable(&quot;tspeed&quot;, &quot;100&quot;);
so.addVariable(&quot;tagcloud&quot;, &quot;<tags><b:loop values='data:labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' style='12'><data:label.name/></a></b:loop></tags>&quot;);
so.addParam(&quot;allowScriptAccess&quot;, &quot;always&quot;);
so.write(&quot;flashcontent&quot;);
</script>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</b:includable>
</b:widget>



Terakhir Save dan berdoa menurut keyakinan masing2 semoga bisa dan kemudian kerjaan save dan lihat sendiri. Bila belum bisa hubungi dokter .. lhoh kok malah kayak mo minum obat ..

Udah ah sekarang lu semua nyoba ya .. jangan dipelototin aja ..
Blogger Yang Baek, Meninggalkan Jejak Berupa Komentar

Agan jadi Cuapers ke 2, CONGRATULATE !

Ical 2ndlife hobby ngeTweet [agi ngeComment]

gak bisa tuh.....gmna dung?

Rudy Hartono hobby ngeTweet [agi ngeComment]

bagus jika dipasang akan membuat lebih menarik dan keren

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58

Jangan lupa ada emo Kaskus diatas CommentBox Ini. Langsung dicoba gan ? Entar ane kasih cendol dah.

Protected by Copyscape Web Plagiarism Software
English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified