-->


Google + Jawab Tantangan Facebook

Sebagai Raksasa Mesin Pencari sekaligus Raja Dunia Maya, kayaknya membuat Google merasa gerah dan khawatir dengan kehadiran sang pendatang baru di dunia Maya dengan fungsi jejaring sosialnya yang sekarang memiliki member ratusan juta yakni Facebook. Dengan konsep Like-nya, Facebook mampu memberikan angin segar kepada semua orang untuk memberikan ibu jarinya kepada teman atau rekan yang udah dia add di facebooknya. Tapi seolah tidak mau tinggal diam, Google lewat tangan dingin para insinyurnya-pun segera melakukan inovasi dengan meluncurkan Google+.

Dari segi konsep, Google+ memberikan integrasi ke seluruh layanan yang Google punya, misal Gmail dan lainnya. Selain itu Google+ juga mengeluarkan konsep Circle sebagai konsep pertemanan yang baek ketimbang fitur kelompok atau grup yang dimiliki Facebook. Selain itu Google bekerjasama dengan Mobile Huddle menciptakan virtual chat berbasis telekomunikasi ringan yang dapat diakses Android untuk para penggunanya. Sedangkan Facebook dapat diakses BlackBerry. Selain itu untuk konsep di net, Google berusaha menggandeng Skype sebagai vendor chat yang cukup disegani di Amerika dan Eropa dengan memberikan konsep chat yang dinamis dan mendukung layanan Google+ untuk fasilitas net.

Dan untuk kesekian kali, Google membuktikan sebagai perusahaan dewasa yang memiliki Slogan -- Jangan Menjadi Jahat -- dengan menerapkan konsep keamanan yang terbilang tangguh dalam memanage data pribadi membernya. Sedangkan Facebook masih banyak kecolongan data dari para membernya yang sering kali digunakan oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, perlu diingat, Google memiliki Google.com sendiri sebagai raksasa mesin pencari, gmail sebagai layanan email yang berkualitas, youtube sebagai share video yang cukup terkenal dan browser chrome yang tidak diragukan lagi kecepatan aksesnya dan cepat menutupi bug dan crash pada saat loading pertama. Dan google juga memiliki layanan webhost yang terbilang besar yaitu blogspot. Jika itu digabungkan dengan jejaring sosialnya yaitu Google+. Entah apa yang akan terjadi dengan Facebook. Apakah akan bertahan, atau nasibnya akan segera berakhir seperti pendahulunya yaitu Friendster atau Myspace yang saat ini telah mengalami defisit atau penurunan membernya di selutuh dunia.

Yuk pasang Google+ di blog kalian ::-->>
1. Masuk ke Blogger dengan ID dan Pass kalian
2. Klik Rancangan
3. Klik Edit HTML
4. Centang Expand Widget Template
5. Cari kode <data:post.body/>
6. Letakkan kode dibawah ini persis dibawah kode no 5

<div style='float:left; margin-left:20px;'>
<g:plusone expr:href='data:post.url'/>
</div>

7. Terus cari lagi kode <head>
8. Tempelkan kode dibawah persis diatas kode no.7

<script src='http://apis.google.com/js/plusone.js' type='text/javascript'/>

9. Save template blog kalian ..

Ntar kalo dah jadi, bentuknya kayak punyaku .. tuh dibawah setiap posting khan ada logo + ama angka 1 didalam form .. nah itu tuh ntar jadinya .. hehe keren khan ??
Blogger Yang Baek, Meninggalkan Jejak Berupa Komentar

Agan jadi Cuapers ke 0, CONGRATULATE !

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58

Jangan lupa ada emo Kaskus diatas CommentBox Ini. Langsung dicoba gan ? Entar ane kasih cendol dah.

Protected by Copyscape Web Plagiarism Software
English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified