-->


Pentingnya Anchor Teks dan Link

Pentingnya anchor text dan anchor link dalam membangun kekuatan index search engine dari sebuah web supaya cepat terdeteksi robot search engine mulai dirasakan oleh beberapa dan malah hampir sebagian besar dari para webmaster dan bloggermaster. Oleh karena itu nggak ada salahnya kita -- termasuk aku sendiri -- mempelajari bagaimana system search engine bekerja.


Pada masalah ini yang akan aku bicarakan adalah google. Selain memiliki ranking dan publisitas yang kuat, google adalah mesin pencari yang memiliki system deep crawl atau semacam perayapan yang mendalam. Tapi seiring waktu, google sepertinya mulai meninggalkan perayapan secara mendalam ini, menurutku seh. Google hanya mendeteksi halaman display atau halaman depan dari sebuah web atau blog. Dan seringkali google tidak memperhatikan sub URL artikel yang ada di dalamnya. Sehingga untuk memperkuat itu, memang ada baeknya kita memasang anchor text dan anchor link. Link dan teks yang dicetak tebal memberi penegasan untuk system perayapan dari sebuah search engine seperti google.




Tapi inget, meski kita ingin cepat mendapat tempat terbaek di search engine, jangan sampai kebablasen dalam memberikan anchor yang nantinya malah akan menjadi bumerang kepada kita. Karena dengan banyaknya link yang ada di postingan dan bercetak tebal, bukan tidak mungkin malah memberikan penilaian negatif dari pihak google kepada sang pengelola blog atau web. Kemungkinan dengan banyaknya anchor ini, search engine mendeteksi hal tersebut sebagai bagian dari trik optimasi SEO ilegal dan tidak diperbolehkan. Apalagi banyak yang masih menggunakan hidden link atau link tersembunyi dan menempelkannya pada sebuah postingan blognya dalam jumlah yang cukup banyak.


Google mulai melakukan pembersihan kepada mereka yang bertindak curang dalam hal ini optimasi SEO. Memang dalam penerapan, anchor link dan anchor text memang tidak bisa langsung terdeteksi semalam suntuk. Butuh waktu sekitar 1 bulan bagi sebuah search engine untuk melakukan perayapan isi dari sebuah blog dan web. Coba kalian pasang alexa, gimana pertamanya? pasti tidak ada rankingnya khan? hal itu membuktikan memang membuat blog yang cepat terindex di search engine Raksasa seperti Google memang tidak gampang. Dan itu membutuhkan waktu dan juga skill. Tapi nggak ada salahnya mencoba, karena siapa tau, google akan cepat merayapi sebuah blog dengan penegasan yang jelas. Happy blogging.



Blogger Yang Baek, Meninggalkan Jejak Berupa Komentar

Agan jadi Cuapers ke 4, CONGRATULATE !

Harrys lala hobby ngeTweet [agi ngeComment]

follow me back... please!!! :30

:10

Athiya hobby ngeTweet [agi ngeComment]

Mas Agung koq Saya ga bisa masuk wat comment chat box yaa ....iya Saya jrng buka Blogg jd jrng keliatan

Maf tuhi hobby ngeTweet [agi ngeComment]

:13 follow balik gan..
makasih...

curvasud sansiro hobby ngeTweet [agi ngeComment]

follow sukses sob dan banner sobat dah berkibar di blog ku diside bar link sahabat dapat dicek di www.wongcungkup.blogspot.com
klo ada waktu follback dan pasang balik link ku ya

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58

Jangan lupa ada emo Kaskus diatas CommentBox Ini. Langsung dicoba gan ? Entar ane kasih cendol dah.

Protected by Copyscape Web Plagiarism Software
English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified