-->


Variasi CSS3 Gradient Box

CSS3 Box Gradient yang satu ini udah cukup banyak digunakan oleh para blogger. Aku juga make yang ini. Tapi baru belajar aja seh beberapa hari ini. Jadi belum tuntas sekali. Tapi untuk sobat semua, yups kita berbagi dan belajar bersama. Pernah ada kata bijak orang tua mengatakan seperti ini :: Lebih baik Memberilah ketimbang Menerima. Lhah Sekarang aku akan beri sedikit tips mengotak-atik CSS3. Let's see it Brader .. Cekibrootttttt yups -->>
Contohnya ya ini! Kalo masih bingung entar akan aku jelasin sedikit-demi sedikit. Tapi ya maap, aku wong juga masih belajar, jadi harap maklum kalo agak ribet juga ntar neranginnya. Yang penting kita disini belajar zob.


Contohnya ya ini! Kalo masih bingung entar akan aku jelasin sedikit-demi sedikit. Tapi ya maap, aku wong juga masih belajar, jadi harap maklum kalo agak ribet juga ntar neranginnya. Yang penting kita disini belajar zob.


Contohnya ya ini! Kalo masih bingung entar akan aku jelasin sedikit-demi sedikit. Tapi ya maap, aku wong juga masih belajar, jadi harap maklum kalo agak ribet juga ntar neranginnya. Yang penting kita disini belajar zob.


Contohnya ya ini! Kalo masih bingung entar akan aku jelasin sedikit-demi sedikit. Tapi ya maap, aku wong juga masih belajar, jadi harap maklum kalo agak ribet juga ntar neranginnya. Yang penting kita disini belajar zob.


Contohnya ya ini! Kalo masih bingung entar akan aku jelasin sedikit-demi sedikit. Tapi ya maap, aku wong juga masih belajar, jadi harap maklum kalo agak ribet juga ntar neranginnya. Yang penting kita disini belajar zob.


Contoh teks shadow, ini!

Masih penasaran?


Atau contohnya yang ini?


Langsung aja ya kita bedah itu hehe :: emang dokter bedah, pake bedah segala .. prikitiew .. NB :: aku cuma ngasih yang di browser Mozilla dan Chrome / Safari doang

Langsung klik Spoiler aja --


Aku ambil yang ini aja :

Contohnya ya ini! Kalo masih bingung entar akan aku jelasin sedikit-demi sedikit. Tapi ya maap, aku wong juga masih belajar, jadi harap maklum kalo agak ribet juga ntar neranginnya. Yang penting kita disini belajar zob.


Kalo dibedah seperti ini ::-->>

<div Open Syntax

style="background: bentuk background

-moz-linear-gradient(15% 15% 0deg, #800000, #000000 0%);

Sebetulnya ada dua bentuk gradient yaitu linear (garis memotong sejajar) dan radial (bentuk gradient melingkar) kalian tinggal suka yang mana ::

15% yang pertama menunjukkan gradient horisontal -- semakin besar persennya berarti semakin luas bidang pertama atau bidang yang berwarna merah dan semakin kecil bidang kedua atau bidang yang berwarna hitam

15% yang kedua tidak menunjukkan intensitas apapun karena ini bidang linear

deg menunjukkan putaran gradient .. semakin besar angka degnya berarti serong gradientnya juga semakin luas -- artinya serong ke kiri atau berlawanan arah jarum jam --

0% yang terakhir menunjukkan arsiran .. semakin besar angkanya semakin besar pula arsiran dari bidang kedua


border:6px outset #000000;

Untuk yang ini adalah border sebesar 6px dengan bentuk outset atau garis luar dan berwana hitam

-moz-border-radius-topright:50px;

-border-radius-webkit-top-right:50px;

-moz-border-radius-bottomright:50px;

-border-radius-webkit-bottom-right:50px;

Sedangkan untuk radius ;; seperti ini

Acuannya adalah
-moz untuk mozilla browser
-webkit untuk safari dan chrome
-border untuk jenis CSS3
-radius untuk jenis border yaitu melengkung
-bottom, top, left dan right menunjukkan sudut mana yang akan dibuat melengkung .. apakah kanan atas (topright) atau bawah kiri (bottomleft)


padding:5px;

margin:5px 5px;">

Tulisan kalian entar disini

</div> Close Syntax

Sedangkan untuk tulisan adalah sebagai berikut ::

<div Open Syntax

style="text-shadow:5px 5px 2px #800000;">

5px yang pertama itu adalah letak horisontal dari bayangnya .. semakin besar angkanya berarti semakin jauh bergeser kekanan dari tulisan induknya
5px yang kedua itu adalah letak vertikal dari bayangnya .. semakin besar angkanya berarti semakin jauh bergeser kebawah dari tulisan induknya
2px itu menunjukkan efek bayangnya dalam kata lain semakin besar angkanya berarti semakin kabur pula bayangan tulisannya
#800000 menunjukkan warna dari bayangan

Tulisan kalian disini

</div> Close Syntax

Mungkin seperti itu gan .. kalo ada yang bingung .. mbacanya pelan-pelan aja nggak usah terburu-buru .. soale aku juga masih harus belajar .. jadinya agak ribet dan susah juga mo neranginnya kayak gimana .. tapi patut dicoba lho ini ..
Blogger Yang Baek, Meninggalkan Jejak Berupa Komentar

Agan jadi Cuapers ke 0, CONGRATULATE !

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58

Jangan lupa ada emo Kaskus diatas CommentBox Ini. Langsung dicoba gan ? Entar ane kasih cendol dah.

Protected by Copyscape Web Plagiarism Software
English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified