-->


Peringatan Hari Kartini Tanggal 21 April

Selamat Hari Kartini yang kita peringati setiap tanggal 21 April. Ehm, kira2 dah berapa tahun ya kita memperingatinya? yang penting di hari yang sangat bersejarah terutama untuk kaum wanita ini, kita sebagai lelaki setidaknya memberikan penghargaan yang tidak seperti biasanya. Kalo ane seh nyempetin tuk beliin saudari ane yang perempuan beli mie ayam haha .. btw, sukanya dia makan mie ayam sih. Dan buat ibu ane, sekarang ane hanya bisa mendoakan semoga kerjaan lancar dan tetep sehat, soale ibu ane posisinya nggak dirumah. Ibu kerja ngebanting tulang. Meski ane nggak pernah minta dari kedua orang tua, apalagi dari ibu, tapi ane tetep bersyukur memiliki ibu yang baek dan bertanggung jawab. Hanya sekedar doa yang sekarang bisa ane bantu untukmu IBU. Moga-moga sosok Kartini di jaman sekarang masih bisa kita liat, nggak tanggung2 lho gan. Udah banyak kartini2 masa kini yang ikut andil dalam pembangunan di Indonesia sekarang ini. Dan hal itu membuat ane semakin respect ne ama wanita-wanita modern. Giat bekerja, baek, lentera hati dan konsekuen. #Dalam hati moga2 ane dapet yang kayak gini -- the next kartini -- :D

Untuk contoh Kartini masa kini klik Spoiler gan!!



Mooryati Soedibyo yang bernama lengkap Hj. BRA. Mooryati Soedibyo, S.S., M. Hum. (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 5 Januari 1928; umur 82 tahun) adalah Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat, Presiden Direktur Mustika Ratu, dan salah satu pencetus ide kontes pemilihan Putri Indonesia yang digelar setiap tahun. Mooryati Soedibyo tercatat oleh MURI sebagai peraih gelar doktor tertua di Indonesia, dan sebagai "Empu Jamu". Ia juga masuk sebagai urutan nomor 7 dalam daftar 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia 2007 versi majalah Globe Asia.

Cucu Sri Susuhunan Pakoe Boewono X Keraton Surakarta ini terkenal dengan segala hal yang berkaitan dengan kecantikan, jamu tradisional, dan lingkungan keraton. Sejak usia 3 tahun ia tinggal di Keraton Surakarta yang dikenal sebagai sumber kebudayaan Jawa. Di keraton itu, ia mendapat pendidikan secara tradisional yang menekankan pada tata krama, seni tari klasik, kerawitan, membatik, ngadi saliro ngadi busono, mengenal tumbuh-tumbuhan berkhasiat, meramu jamu, dan kosmetika tradisional dari bahan alami, bahasa sastra Jawa, tembang dengan langgam mocopat, aksara Jawa Kuno, dan bidang seni lainnya.

Tahun 1973, hobi minum jamu Mooryati Soedibyo yang dilakukan sejak masih belia, akhirnya dikembangkannya sebagai usaha. Ramuan jamu resep Keraton Surakarta yang semula diberikan kepada teman-temannya, akhirnya berubah menjadi bisnis. Produknya mulai diekspor ke kurang lebih 20 negara, diantaranya Rusia, Belanda, Jepang, Afrika Selatan, Timur Tengah, Malaysia dan Brunei. Produknya juga berkembang menjadi 800 buah produk, mulai dari balita, umum, super, dan premium. Diawali dengan produk untuk orang tua sampai dengan remaja puterinya.

Tahun 1990 ia meluncurkan ajang Puteri Indonesia, yang dikembangkannya setelah menyaksikan acara Miss Universe di Bangkok tahun 1990. Mooryati yang sering berkunjung ke luar negeri untuk mengadakan seminar, pameran mau pun sendiri mulai ingin membuat ajang Puteri Indonesia. Dari sini timbul keinginannya untuk membuat wanita Indonesia percaya diri tampil di dunia internasional.

Lalu ia mengeluarkan ide tersebut ke Badan Pengembangan Eksport Nasional, dan disetujui. Mooryati akhirnya membentuk Yayasan Puteri Indonesia dan menjadi Ketua Umum. Tapi ajang Pemilihan Puteri Indonesia tak sepenuhnya disetujui masyarakat. Bahkan menjadi polemik sampai sekarang. Mooryati sendiri telah berhasil mengadakan ajang Pemilihan Puteri Indonesia sampai yang ke-enam kalinya. Dan pernah vakum selama 3 tahun (1997,1998,1999) karena kondisi dan situasi negara yang tidak memungkinkan.
Blogger Yang Baek, Meninggalkan Jejak Berupa Komentar

Agan jadi Cuapers ke 4, CONGRATULATE !

setia negara hobby ngeTweet [agi ngeComment]

kartini masa kini, jempol deh yang ikut andil dalam pembangunan.. hhmm ..hhmm .. #sambil nganguk2

Entjep boedax TeKaJe hobby ngeTweet [agi ngeComment]

gan follow yah blog ane..
boga-boedaxtekaje.blogspot.com

Gembel hobby ngeTweet [agi ngeComment]

Selamat malam om

obat kista hobby ngeTweet [agi ngeComment]

ada backroun gambarnya , jadi susah baca gan ..

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58

Jangan lupa ada emo Kaskus diatas CommentBox Ini. Langsung dicoba gan ? Entar ane kasih cendol dah.

Protected by Copyscape Web Plagiarism Software
English French German Spain Italian DutchRussian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified